Dipelihara?

‌Suatu ketika ketika saya sedang berjalan di pasar atom. Saya berkeliling untuk mencari sesuatu barang yang saya cari. Dari pengamatan satu toko ke toko yang lain, pasar atom ini menyediakan hampir selurih kebutuhan. Tapi, di sisi yang lain, ada hal yang mengganjal di benak saya. Di toko yang sebegitu banyak ini, mengapa mereka banyak yang memutar lagu lagu rohani? Ini menjadi sebuah cambuk kepada saya, yang terkadang lebih suka mendengarkan lagu kontenporer ketimbang lagu rohani. Sambil berkeliling dari tiap lamtai yang ada, saya merenungkan hal tersebut. Saya melihat suatu toko, kalo diliat mungkin jarang ada orang yang lewat situ. Dan akirnya saya menyadari alasan mengapa mereka memutar lagu rohani di toko nya. Mungkin ini sedikit aneh, tapi ini hasil pemikiran saya pribadi. Sang pemilik toko mungkin meminta berkat kepada Tuhan, agar dapat membiayai hidupnya melalui toko yang dibukanya tersebut. Kedua, mungkin sang pemilik toko meminta perlindungan, agar toko tersebut terbebas dari marabahaya. Dan yang ketiga mungkin agar tidak merasa bosan menunggu pembeli datang dan menyabarkan hati ketika ada pembeli yang sangat menjengkelkan hati. 

Komentar

Postingan Populer