Nokia Pisang

Setelah lama vacum dari jagad smartphone, akirnya nokia kembali unjuk gigi dengan mengeluarkan beberapa smartphone andalan mereka. Seperti yang kita ketahui, nokia pernah merajai dunia telekomunikasi. Anak generasi 80- an mungkin akan tidak asing lagi dengan brand satu ini. Dengan logo berjabat tangan yang khas, nokia kini hadir kembali dengan menggandeng google sebagai salah satu vendor terbesar saat ini.

Ditengah usaha untuk memulai mengkikuti trend pasar, nampaknya nokia masih tetap gagal move on dari produk lama mereka. Ya.. anggapan itu tidaklah salah, nokia menghadirkan kembali ponsel legendaris mereka, Nokia 8810 a.k.a nokia pisang. Dengan bentuk yang unik, serta konsep yang antimaenstream, ponsel ini hadir dengan bentuk melengkung layaknya sebuah pisang. Ditunjang dengan warna kuning yang pekat, nokia pisang ini dapat mengobati rasa kangen para pencinta nokia lawas. Uppss.. meskipun dinamai nokia pisang, akan tetapi nokia masih tetap memberikan alternatif warna lainnya, yaitu varian warna hitam.

Dari segi desain, ponsel ini terlihat unik dari para kompetitornya. Ditengah musim smartphone berlayar 18:9, nokia malah justru membuat smartphone berbody lengkung. Dengan penutup keypad yang dapat di swipe down, hal ini membuat ponsel satu ini terlihat beda dari teman temannya. Jika ditinjau kembali dengan leluhurnya, nokia 8810 a.k.a nokia pisang ini terletak di sisi layar dan body nya. Jika leluhur nya menggukanan layar poliponik alias hitam putih dengan pixel pixel kotak kotak, kini nokia hadir dengan full warna. Dengan layar 2.4” berresolusi 240x320 pixel, hp ini pun akan memiliki daya tarik sendiri di pasar Indonesia.


Dibekali dengan kamera 2MP di bagian belakang ditambah dengan LED flash, tak dapat diragukan lagi kalo hp ini bisa menghasilkan foto dengan hasil yang begitu begitu saja. Ini merupakan suatu peningkatan, mengingat  di generasi sebelumnya tidak disempatkan kamera pada nokia 8810 lawas.  Untuk performa hp ini ditunjang dengan batrai 1500mah yang didukung prosesor snapdragon 205, sudah pasti dapat diperediksi akan menemani aktifiktas anda sehari hari, apalagi ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G.



Komentar

Postingan Populer