Tipis untuk memilih buah durian

1. Perhatikan dengan sesama, apakah yang anda pegang tersebut adalah buah durian.  Lihat dan amati ciri ciri fisik buah tersebut, hal yang paling menonjol adalah adanya duri yang banyak di sekutu buah tersebut.

2. Setelah mendapatkan buahnya, ciuman buah tersebut dengan indra pengengus alias idung kalian masing masing. Tidak disarankan untuk mencium buah durian dengan bibir anda, apalagi dengan segenap perasaan dan penuh kasih sayang. Cintailah usus anda, jangan tercampakan oleh kulit buah durian yang tajam itu.

3. Adapun untuk mendapatkan durian yang baik, harus anda kenali ciri ciri fisik dari durian tersebut, yang paling kental adalah duri nya. Jika duri nya semakin tajam di tangan, berarti durian tersebut dapat dipastikan matang. Dan siap untuk dinikmati.

4. Selain duri yang tajam, perhatikan pula tekstur warna nya. Semakin mendekati warna kuning, durian tersebut dipastikan akan memiliki rasa yang tidak dapat anda lupakan.

5. Yang terakir soal ukuran. Semakin besar durian yang anda incar, semakin mahal pula harga durian tersebut., begitu pula sebaliknya. Namun jangan berkecimpung hati dahulu, jika anda mendapatkan durian dengan ukuran yang kecil, namun memiliki ciri  ciri seperti yang ada pada poin nomor 2,3, dan 4, maka anda termasuk salah satu orang dari 10000 di muka bumi ini. Udh kecil enak pula.. Mantap..




Komentar

Postingan Populer