Renungan 2020

Hari / Tanggal    : Rabu, 1 Januari 2020

Nats : Yesaya 31-40, Roma 8

Renungan :  Rintangan Tantangan 2020



Roma 8:38-39 (TB)  Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Memasuki tahun yang baru, tentu akan banyak rintangan ysng kita akan lalui. Allah memberi kita kesempatan untuk terus mengingat kisahNya. Ada 3 tantangan yang akan kita lalu


1. Tantangan di masa depan
Di masa depan tentu kita tidak akan pernah tau, apa yang akan terjadi. Dalam surat Roma, Paulus menggunakan kalimat baik maut, maupun hidup. Ini menggambarkan suatu rintangan di masa mendatang, bukan Cuma mengenai kematian, tetapi apa yang terjadi di dalam hidup kita. Kuasa kuasa yang ada, apakah itu kesedihan, ataukan penderitaan tidak akan membuat kita jauh dari Allah.

2. Tantangan hidup
Pemerintahan pemerintahan yang ada sekarang ataupun masa depan.  Pemerintah sangat berkaitan dengan hidup manusia. Sistem pemerintahan mengatur bagaiamana kita hidup. Tantangan di tahun ini juga begitu, seringkali akan bersangkutan dengan apa yang berkaitan dengan hidup kita.

Mari kita meyakini bahwa di tahun ini, tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah. Akan banyak hal yang akan kita lewati. Nikmatilah setiap waktu yang ada, karena waktu tidak dapat diulang.

Komentar

Postingan Populer